Allison dan Slah Bermain Gemilang

Allison dan Salah

Allison dan Salah Bermain Gemilang

Jurgen Klopp memuji penyelamatan gemilang Alisson Becker dan tendangan keras Mohammad Salah yang membawa Liverpool ke babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Jika saya tahu Alisson bisa bermain sebaik ini, saya akan membayar dua kali lipat dari harganya transfernya kemarin,’ lelucon Klopp setelah kemenangan 1-0 di Anfield yang mengirimkan Liverpool melaju ke babak 16 terakhir

Jurgen Klopp memuji “penyelamatan gemilang” Alisson Becker setelah penjaga gawang Brasil ini berhasil menahan tendangan keras pemain Napoli yang hampir menyamakan kedudukan di Anfield pada laga Rabu dini hari yang akan membuat Liverpool gagal mencapai 16 besar Liga Champions UEFA.

Upaya Mohamed Salah yang menakjubkan menempatkan tuan rumah melaju didepan pada 11 menit sebelum babak pertama, tetapi Liverpool hampir dibuat gerah dengan kehilangan serangkaian peluang babak kedua.

Selama laga berlangsung Alisson hampir belum pernah diuji oleh serangan berbahaya Napoli, sampai kiper Brasil ini harus keluar dari sarangnya untuk menolak tendangan milik Arkadiusz diakhir waktu yang tersisas di babak ke 2.

“Jika saya tahu Alisson sebagus ini – saya akan membayar dua kali lipat,” canda Klopp, yang membayar biaya transfer dengan memecahkan rekor unutk penjaga gawang termahal dengan biaya 67 juta poundsterling pada bulan Juli yang lalu.

Gol dari Mo adalah gol yg luarbiasa, dan menyelamatkan Ali juga adalah sebuah penyelamatan yang sulit bisa dipercaya. Itu tentu saja penyelamat hidup Liverpool malam ini.”

Meskipun kalah dalam semua tiga pertandingan tandang mereka di Grup C, tiga kemenangan kandang sudah cukup untuk membawa Liverpool lolos ke babak sistem gugur, sementara Paris Saint-Germain yang menang 4-1 atas Red Star Belgrade berhasil mengamankan posisi teratas.

“Aku masih penuh adrenalin, aku bisa merasakannya dalam tubuh saya,” tambah Klopp.

“Laga kali ini begitu luar biasa. Anak-anak bermain dengan sepenuh hati di lapangan.”

Liverpool melaju ke final Liga Champions musim lalu dipimpin oleh Mo Salah dengan ketajamannya musim lalu.

Dan setelah menandakan kembalinya ke performa terbaiknya dengan mencetak hat-trick dalam kemenangan 4-0 di Bournemouth pada hari Sabtu yang membawa Liverpool ke puncak Liga primer Inggris, gol ke-13 Salah di turnamen ini membuat Napoli terdegradasi ke Liga Europa . meski kalah untuk pertama kalinya di Eropa musim ini.

“Ini benar-benar memalukan usaha kami belum berbuah hasil,” kata manajer Napoli, Carlo Ancelotti.

“Kami tidak memiliki penyesalan. Secara keseluruhan kelompok pemain telah melakukan dengan sangat baik, kami membawanya sampai akhir titik darah penghabisan.

“Anda tidak bisa berharap untuk datang ke Liverpool dan menciptakan 10 peluang yang sangat bagus, kami memiliki satu atau dua dan tidak memiliki keberuntungan untuk mengambil salah satu dari mereka.”