Tidak Ada Krisis Kepercayaan Untuk Wayne Rooney

Wayne Rooney info bola

Chris Smalling: Tidak Ada Krisis Kepercayaan Untuk Wayne Rooney

 

Chris Smalling percaya keyakinan Wayne Rooney tetap tinggi meskipun paceklik gol terakhir untuk Manchester United.

Rooney beruntun tidak mencetak gol untuk 10 pertandingan United pada hari Sabtu dimana tim asuhan Louis van Gaal bermain imbang 0-0 di kandang Newcastle.

Kapten Inggris tidak mencetak gol sejak 4 April meskipun ia mungkin beruntung untuk memiliki satu gol yang dibatalkan karena offside yang sangat ketat terhadap Magpies.

Smalling percaya Rooney dan rekan satu timnya tidak memiliki halangan di lapangan hijau melawan Newcastle dan yakin kapten tidak menderita krisis kepercayaan.

“Tidak, saya pikir jika Anda melihat dalam permainan, ia sedang berjalan di belakang dan ia memberikan dirinya kesempatan,” kata Smalling ketika ditanya apakah kepercayaan Rooney telah turun.

“Saya pikir kita mungkin memiliki angka ganda dalam hal peluang, tidak hanya untuk Wayne tetapi untuk seluruh tim.

“Ini hanya salah satu kasus dari kegagalan mereka, namun sebagian besar tim ini mendapatkan kesempatan itu jadi jika kita terus menciptakan peluang tersebut, mereka akan datang pada akhirnya.”

Rooney menguji Tim Krul dari jarak 25 yard tak lama setelah golnya dianulir, tetapi tidak sedikit pun meperlihatkan ia akan menciptakannya untuk musim ini.

Meskipun masalah di kotak, Rooney memiliki pengaruh besar di daerah lain Рterutama dalam membantu Memphis Depay menemukan kakinya di Old Trafford berikut kepindahannya dengan  £ 25juta pindah dari PSV Eindhoven.

“Wayne Rooney membantu saya banyak,” kata penyerang Belanda.

“Dia memiliki banyak pengalaman. Dia sudah tahu segala sesuatu tentang dunia sepak bola jadi jika saya memiliki pertanyaan saya bisa bertanya padanya.”

Rooney bukan satu-satunya yang kehilangan peluang melawan Newcastle.

Tendangan voli Juan Mata melambung ke Stretford End di babak kedua dan sundulan Smalling mengenai tiang gawang di menit akhir.

Depay juga digagalkan Krul ketika lolos tetapi gagal mencetak gol.

Pemain asal Belanda, yang mencetak dua gol pertamanya bagi klub melawan Club Brugge pada Selasa, mengakui bahwa ia dan rekan satu timnya harus lebih kejam.

“Sore itu frustasi,” tambahnya. “Kami mulai baik dan tajam dan kami menciptakan beberapa peluang tapi tidak menyelesaikannya. Babak kedua juga kami menciptakan beberapa peluang lebih tapi sekali lagi kami tidak menyelesaikannya jadi itu frustrasi.

“Ketika Anda melihat kembali Anda harus mengatakan itu adalah salah satu dari permainan tapi kita harus mulai menyelesaikan. Saya bisa menyelesaikan beberapa peluang tapi saya tidak dan saya harus bekerja pada itu.”